Selasa, 15 Oktober 2013

Selamat Hari Raya Idul Adha

selamat hari raya Idul Adha  15 oktober 2013. apa sebenarnya hakikat dari hari raya idul adha itu ? apakah hanya  sebatas  hari  raya ummat islam saja  dan hari libur nasional ,atau hanya sebatas  mengorbankan harta untuk mengorbankan segelintir harta untuk membeli hewan kurban itu untuk  di kurbankan ?. apa sebenarnya hakikat dari  kurban itu ? apa di balik semua  pengorbanan  itu ?
      namun di hari ini saya dapat banyak pelajaran dari  hakikat kurban itu sendiri, dimana setiap ummat  dan hamba Allah  yang  mengurbankan sebagian hartanya untuk di bagikan kepada ummat yang juga lagi tidak bisa berkurban  ,, atau  tidak mampu ,dan lebih tepatnya kita sebut  pakir miskin.
 namun  sekarang ini  jika kita perhatikan  bukan saja  pakir miskin yang  mendapatkan  bagian  kurban dari orang yang berkurban tersebut  namun semua dari  mereka  mendapatkan  dagin kurban  itu  kenapa ? apakah  panitianya salah memberikan  kupon tiket kepada orang ? atau dia tidak tahu  membedakan warganya yang  mampu dan  kurang mampu .
        namun  di balik semua itu  hakikat dari kurban itu adalah ke ikhlasan kita dalam berbagi  dengan  sesama ummat muslim yang mana mengorbankan segelintir harta kita untuk  saling berbagi  dengan  sesama muslim. dimana  seekor  hewan di sembelih  namun  akan di  nikmati  banyak orang  bukan kah itu  suatu  pengorbanan yang sangat mulia ?  dengan menjauhkan sikap egois kita  kita rela saling membuka hati  baik itu  orang  yang mampu dan tidak mampu saling  membahu dan saling  membagi  keberkahan daging kurban . bukan kah itu sungguh  indah  dan sangat menarik , disitulah terdapat  keindahan dari  agama Allah ini  ISLAM .
     mudah mudahan dengan  pelajaran yang saya dapat hari ini  semakin mendekatkan  saya kepada ALLAH SWT yang selalu  meberi hikmah  di dalam kehidupan ini , 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar