Selasa, 29 Oktober 2013

Merantau demi Perbaikan Kehidupan

tinggal di daerah pedalaman memang bukan suatu impian bagi sebagian orang soryy  , kebayakan orang  minimnya kendraan untuk melakukkan perjalanaan ke kota , susahnya mendapatkan barang yang kita inginkan  atau bahkan  minimnya pasokan listrik di daerah itu  sehingga  menyebabkan kebanyakan orang kebih baik tinggal di kota yang secara fasilitas jauh lebih baik.
    termasuk saya , di lahirkan di sebuah desa yang amat jauh dari kota  dan di besarkan dari alam yang masih tenang dan  terbiasa dengan alam itu sendiri , secara natural  manusia yang hidup di suatu tampat  akan beradaptasi dengan  lingkungan itu  sendiri , bukannya beradaptasi  namun sudah di tempa sesuai dengan alam itu sendiri ,dan segala kesusahannya sudah dapat di antisipasi dengan  memanfaatkan sesuatunya dari alam itu sendiri. dan secara  sadar  hidup ini memang  sudah sangat di bersahabat dengan kebiasaan  perkampungan  itu sendiri ,, bagaimana tidak  jika satu  perkampungan itu hanya terdiri dari seratus rumah tangga pasti mengenal satu sama lainnya.
  darah ini sudah menyatu dengan tanah kelahiran itu  , mungkin karna pusatkita  tertanam di dalam  tanah desaku itu kali ya ?, atau ada hal lainnya yang masih  sangat susah untuk di jabarkan . namun sejak di sekolahkan ke sebelah dan untuk menuntut ilmu  semakin banyak perubahan itu terjadi  pada  orang yang sudah keluar dari pedesaan itu , mulai beradaptasi  dengan  keadaan  tempat  yang jauh sangat  berbeda dengan  tanah  hatubuan, adat yang berbeda dna  karaker yang berbeda  menjadikan  adaptasi itu menjadi mutlak harus di lakukan  karna  yang tak dapat beradaptasi akan musnah dari  persaingan.
    dan dihidup di kota besar ini  bukan tak  menghadapi banyak tantangan   mulai dari susahnya menyesuaikan  kebutuhan makananan yang biasa kita makan untuk sehari hari,, namun yang terpenting yaitu adaptasi mental ,dan  kebanyakan  dari pendatang  yang kalah disini  mulai dari pergaulan , apa yang di lakukkan , dan apa akibatnya ..,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar