Jumat, 02 Mei 2014

Senang bisa Melihatmu



Girl in The Atport 

                04-september 2013, hari itu merupakan hari yag sangat cerah, di tengah hiruk pikuk kota medan yang  sudah menjelang jam menunjukkan ke setengah satu. Saya berangkat dari Jalan Pancing  tempat aku menginap semalaman sebelum kembali ke kota tempat aku belajar ,Bandung .
Kebetulan waktu itu bandara Polonia sudah  tidak di gunakan lagi untuk Penerbangan komersial dan untuk pernerbangan Komersial di alihkan ke bandara yang baru yakni Bandara Kuala Namu yang sama sekali saya belum pernah kesana dan ini Bandara baru yang konon katanya bandara terpadu yang terintegrasi dengan transportasi terbaik  di Negri ini.
Nyatanya aku harus tertatih tatih menuju bandara  dengan angkutan umum yang tak sangat di harapkan  dan singkat cerita aku sudah sampai di Bandara Kuala namu . dan ini merupakan kedua kalainay asaya disini setelah ke  datangan saya 3 bulan lalu dari bandung dan mendarat disini ,  dan tanpa banyak basa basi saya langsung registrasi tiket dan langsung Boarding pass  dan akan lebih nyaman menunggu di dalam dari pada di luar yang terlalu ramai dan bising.
Di dalam ruangan itu saya  duduk di bangku paling pinggir dan menghadap kursi yang terletak di depanku  yang sudah di penuhi orang yan gkan berangkat juga, setengah jam saya duduk disini tanpa ada kegiatan  sungguh sangat membosankan , dan untuk menghilangkan ke bosananitu saya ajak nenek dan kakae yang di samping saya bicara bicara sambil menayakan asal dan tujuannya  dalam bahasa medannya biasa di sebut martarombo  , siapa tau cucunya cantikk hehehehe,  dan cerita demi cerita telah melupakan akan ke suntukan kami dalam menunggu pesawat .
Saat itu mataku sangat liar kesana kemari melihat apa yang  indah untuk di lihat  dna tak sengaja saya melihat di eskalator turun menuju  ruangan boarding pasaku berada ada dua orang cewek yang sedang turun kira kira tingginya 160cm  an dan kurang lebih, kedua wanita itu masih seumuran denganku kira kira dan juga kanyaknya sama sepertiku , dua duanya memakai jilbab namun yang menarik perhatianku adalah yang sebelah kanan gadis yang lebih mungil dengan senyum yang membuat kecantikannya bertambah 3kali lipat membuat wajahnya semakin cantik dan mempesona. Dan aku sangat terkesan dengan melihat senyumnya di tambah boneka beruang yang ia rangkul dengan kedua tangannya  membuat sisi kelembutannya sangat terlihat disitu .
Sampai mereka berdua menuruni eskalaor saya masih menatapnya dengan penuh kesan dan lamunan , mereka terus berjalan dan masuk dari pintu boarding  yang kebetulan tidak terlalu jauh dari tempat dudukku. Saat masuk ruangan itu aku masih memperhatikannya hingga mereka tepat di depankku  untuk mencari tempat duduk yang kosong  dna kebetulan, kursi di hadapannku tidak terlalu penuh dan msih cukup untuk dua orang maka mereka duduk disana dan menurunkan tas ransel di punggung nya  untuk duduk lebih nyaman.
Perasaanku waktu itu sangat tidak karuan , dilain  hati aku sangat ingin bisa berkenalan dengan mereka  karna saya yakin saya dan mereka satu  tujuan. Namun nyaliku masih sangat belum terlatih untuk bisa dalam hal ini  oleh karena itu ak uhanya bisa meratapinya dari kursiku saja yang hanya berjarak 2 meter dari tempatku duduk .
Saat semua sibuk dengan kegiatannya masing masing kucoba untuk melihat wajahnya lebih nyata dari tempat dudukkku sambil melempar  pandangan  ke padanya , dan tak sengaja dia memergokiku ketika aku sedang melihatnya , dan aku hanya menggelengkan kepala untuk mengelak malu darinya  namun dia malah mengumbar senyum kepadaku dan  kembali menunduk untuk tidak melihat ke arahku lagi ,waduh hatiku semakin sangat tidak karuan waktu itu ternyata ia meresponku dengan positif , dalam hatiku aku  akan melangkah ke depannya dan akan mengajak kenalan. Untuk me mastikan ia tidak marah saat aku lihat dari depannya  ku  beranikan diriku lagi untuk melihat ke arahnya ketika ia sedang asyik dengan handphonenya , sekian  menit aku memandanginya dan mengagumi indahnya mahluk ciptaan Allah ini dan dalam hati aku berdoa “ya ALLAH sungguh indah ciptaanmu, berikanlah kepada ku  istri solehah  kelak jika kau sudah bisa menunaikannya ” dan masih dalam memandang ke arahnya  tak lama pula ia melihat ke arahku  sambil menoleh ke arahku di umbarnya senyum  itu lagi  seolah ia menyapaku .
Dan dalam diriku aku sudah memberanikan diriku untuk mengajaknya berkenalan karna sudah dua kali aku kecolongan dalam memandangi rupanya yang indah  dan dua kali juga ia mengumbar senyum kepadaku. Dan ketika niatku sudah bulat untuk berkenalan dengannya ....tiba tiba tiba tiba
Terdengar Pengarahan dari Pengeras Suara Ruangan  bahwa penerbangan  Lion Air tujuan Bandung sudah di bolehkan memasuki pesawat lewat  gate 1. Sontak membuatku sangat kecewa  dan tak karuan menyesali diri ,,para penumpang mulai bergerak memasuki gerbang  satu  dan termasuk juga si dia yang sudah mengemas tas ranselnya dan mulai berjalan ke gerbang satu  untuk masuk ke pesawat. Dan tanpa pikir panjang aku juga berkemas untuk memasuki pesawat.
Dan setelah di pesawat aku masih coba menoleh ke kekiri kanan untuk memastikan dia juga satu penerbangan dengaku , dsan memastikan dia juga sudah masuk ke dalam pesawat dengan temannya ,dan dalam hatiku  aku pasrahkan  dan merelakan  penyesalan dan berujar .
JIKA DIA JODOHKU PASTI ALLAH AKAN MEMPERTEMUKAN KAMI KELAK ..  hehehehe,
Kisah nyata

2 komentar: